IBX5AC0B635009DB *HEBOH! Ninja 250RR Mono Evolusi dari Ninja 2-Tak Super Kips, Harga Pasti? | DRC7 News | Blog | Hobi | Update

*HEBOH! Ninja 250RR Mono Evolusi dari Ninja 2-Tak Super Kips, Harga Pasti?

Hadirnya Kawasaki Ninja 250 R sampai Ninja 250 Fi tidak menggoyahkan pasar Ninja 150 RR. Mesin 2-tak identik mesin mudah dibetot dengan handling lincah. Maka KHI membentuk tim dan merumus mesin 4-tak setara Ninja 150. Adalah Fukami yang menjadi Manager R&D Development proyek. Ia dipasangkan dengan Gotoh selaku Chief Mechanic dan Nozaki yang tugasnya sebagai test rider. Ketiganya 'ngantor' di KHI Jepang. “Kami sudah menghitung matang penggunaan mesin KLX250S di pasang pada Ninja 250 RR Mono,” kata Fukami.
Dengan diameter bore 72 mm dan langkah piston 62,1 mm, karakter mesin KLX250 boleh menyamai Ninja 150 2-tak. “Hitungan girboks berubah total bersama crankcase. Yang lain masih sama dengan KLX250S,” dukung Nozaki dengan bahasa Jepang yang fasih, hehehe.
Gotoh tidak hingat lagi ada berapa variasi rangka yang ia buat. Namun, sejak awal sasis didesain, main framenya tidak banyak berubah, sesuai konsep dasar sport bike tubular. Yang banyak gonta-ganti dalah bahan. Juga sering dicoba sudut rake, karena sangat menentukan karakter mesin dan rangka.








Dirasakan portal ini pada Ninja 250 RR Mono saat sesi test ride di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat 15 Februari lalu. Ueeenak dikendalikan. Tenaganya tepat, sesuai sasis dan bodi yang ramping, memberikan feeling berkendara yang baik. Tidak perlu beradaptasi lama dengan Ninja 250 RR Mono, langsung kepegang.
Bobot dan tenaga salah satu penentu Ninja 250 RR Mono sama lincah dan agresif dengan Ninja 150 2-tak. Pembandingnya selisih bobot dengan Ninja 250 Fi yang dua silinder adalah 21 kg. Salah satunya disumbang roda belakang lebih ringan 500 gram. Jarak sumbu roda berselisih 70 mm lebih pendek si Mono. Belum lagi mesinnya cuma satu silider.

Ergonomik cocok dengan tubuh orang Indonesia. Tangki bahan bakar membumbung dan mengecil kebelakang, tidak mengganggu lengan ketika sedang bermanuver. Sisi dalam lengan tidak terhalang  tangki, lebih bebas bergerak. Tinggi jok yang pas dengan penataan foot step. Keduakaki pun gampang menjejak ke tanah untuk menopang motor.
Dengan spesifikasi tadi, ini motor akan sangat pas dipakai dilalu lintas negeri ini yang lebih sering padat ketimbang lengang. Mesin sering bermain pada putaran tengah, dan disitulah power mesin dari Ninja 250 RR Mono sedang lucu-lucunya. “Saya lama mempelajari karakter Ninja 150, terutama agresifnya. Supaya motor ini benar-benar setara untuk versi 4-Tak-nya,” jelas Nozaki.
 harga?
Yang pasti harganya sekitaran Rp 40 juta-an," ujar Yesuke Shimada, selaku assistant GM Marketing Kawasaki Motor Indonesia.

Posisi harga tersebut berada di bawah Kawasaki Ninja 250 Fi tipe standard yang di jual Rp 52,9 juta, lalu Honda CBR250R tipe paling murahnya yang dipasarkan Rp 45 juta dan diatas Kawasaki Ninja 150 RR yang di pasang di harga Rp 36,4 juta. Ketiga motor itu merupakan motor tipe sport yang digandrungi karena model dan peformanya.


semoga berguna.

salam DRC ~ Denpasar Riders Club!

Sign up here with your email address to receive updates from DRC7 Bali MotoBlog in your Inbox.

0 Response to "*HEBOH! Ninja 250RR Mono Evolusi dari Ninja 2-Tak Super Kips, Harga Pasti?"

Post a Comment

Thx for Your Visit! Keep Order! and please "comment" for Testimonial: