IBX5AC0B635009DB DIKECAM NETIZEN! Polisi Naik Yamaha Tanpa Plat Nomor Tilang Pengendara Honda.. kok Bisa? | DRC7 News | Blog | Hobi | Update

DIKECAM NETIZEN! Polisi Naik Yamaha Tanpa Plat Nomor Tilang Pengendara Honda.. kok Bisa?


Plat nomor adalah salah satu jenis identifikasi kendaraan bermotor. Plat nomor juga disebut plat registrasi kendaraan, atau di Amerika Serikat dikenal sebagai plat izin (license plate).
Bentuknya berupa potongan plat logam atau plastik yang dipasang pada kendaraan bermotor sebagai identifikasi resmi. Biasanya plat nomor jumlahnya sepasang, untuk dipasang di depan dan belakang kendaraan.
Namun ada jurisdiksi tertentu atau jenis kendaraan tertentu yang hanya membutuhkan satu plat nomor, biasanya untuk dipasang di bagian belakang.Plat nomor memiliki nomor seri yakni susunan huruf dan angka yang dikhususkan bagi kendaraan tersebut.
Nomor ini di Indonesia disebut nomor polisi, dan biasa dipadukan dengan informasi lain mengenai kendaraan bersangkutan, seperti warna, merk, model, tahun pembuatan, nomor identifikasi kendaraan atau VIN dan tentu saja nama dan alamat pemilikinya.
Semua data ini juga tertera dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau STNK yang merupakan surat bukti bahwa nomor polisi itu memang ditetapkan bagi kendaraan tersebut.
Terkait plat nomor kendaraan, beredar sebuah foto yang mungkin bisa membuat kita sejenak tercengang, bagaimana tidak? Polisi yang mengejar pelanggar lalu lintas ini malah menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor.

Foto ini sudah tersebar luas di Facebook beberapa hari terakhir ini. Menurut keterangan yang dikumpulkan team Sebarkanlah.com, Polisi ini diduga mengejar dua pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas.
Tampak dalam gambar, dua orang pemuda pengendara sepeda motor, keduanya mengenakan helm sedang berbincang dengan seorang Polisi.
Perhatikan, plat nomor sepeda motor yang dikendarai pak Polisi ini tidak ada bukan? Andai ini benar, bagaimana mungkin pak Polisi ini bisa menilang pelanggar lalu lintas sementar dia sendiri tidak menaati aturan?
Kejadian ini kami belum tahu pasti dimana, dan apakah ini memang benar terjadi atau hanya rekayasa, tapi jika kita perhatikan baik-baik, foto ini memang dijepret orang yang sedang lewat dari kendaraan.
Pernahkah anda mengalami hal seperti ini? Atau pernahkah kamu melihat hal seperti ini di sekitarmu?
sumber: ada di gambar kok :)

Sign up here with your email address to receive updates from DRC7 Bali MotoBlog in your Inbox.

0 Response to "DIKECAM NETIZEN! Polisi Naik Yamaha Tanpa Plat Nomor Tilang Pengendara Honda.. kok Bisa?"

Post a Comment

Thx for Your Visit! Keep Order! and please "comment" for Testimonial: