IBX5AC0B635009DB HEBOH! Ayo Sambut Job Fair Kota Denpasar 5-6 Agustus 2016, Siapkan lamaranmu! | DRC7 News | Blog | Hobi | Update

HEBOH! Ayo Sambut Job Fair Kota Denpasar 5-6 Agustus 2016, Siapkan lamaranmu!


DENPASAR - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bali mengadakan technical meeting guna kembali mengadakan kegiatan job fair untuk kedua kalinya di tahun 2016 ini, Selasa (26/7/2016) kemarin.
Sebelumnya, kegiatan job fair yang telah sukses digelar pada bulan Mei lalu berhasil mendatangkan kurang lebih sebanyak 1.500 peserta pencari kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 9.000 lowongan pekerjaan yang tersedia.
Kali ini, Disnakertrans kembali mengadakan kegiatan job fair dengan pembiayaan dari dana APBD 2016 yang diikuti oleh 50 perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 9.500 lowongan pekerjaan yang tersedia.
Kegiatan Job fair akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Agustus 2016 bertempatan di Jl. Melati, Gor Lila Bhuana Lt. 2 yang akan dimulai dari jam 10.00 - 16.00 WITA.
"Seperti job fair yang sebelumnya, di tahap pertama kami juga telah adakan job fair pada bulan Mei lalu, dan hasilnya cukup bagus. Kini, di tahap kedua ini kami berharap semoga para pencari kerjanya bisa bertambah dibandingkan dengan tahap yang sebelumnya, karena pada pada job fair kali ini telah diikuti oleh 50 perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 9.500 lowongan pekerjaan yang tersedia. Itu artinya, job fair kali ini lebih banyak diikuti oleh para penyedia kerja dan tentunya semakin banyak pula lowongan pekerjaan yang tersedia. Jadi kami berharap bagi siapa saja yang ingin mencari kerja agar bisa memanfaatkan moment kali ini dengan sebaik-baiknya," jelas Drs. I Gusti Putu Ngurah Wiranatha selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bali.
Dari hasil technical meeting kemarin, Disnakertrans mengimbau kepada perusahaan yang telah berpartisipasi ikut dalam kegiatan job fair ini agar melaporkan hasilnya saat job fair telah usai nanti.
Laporan yang perlu dilaporkan yakni meliputi banyaknya karyawan yang telah diterima di perusahaannya dan penempatan para karyawan yang telah diterimanya tersebut.
Laporan tersebut guna evaluasi bagi Disnakertrans dalam mengurangi angka penggangguran di Provinsi Bali.
Kantor Disnakertrans juga akan mengupayakan adanya lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas, agar angka pengganguran yang ada di provinsi Bali yang notabenenya mereka penyandang disabilitas dapat bekerja sesuai dengan skill yang dimilikinya.
Informasi tentang adanya kegiatan job fair ini juga telah disebarluasan jauh-jauh hari sebelumnya.
Disnakertrans juga telah memasang baliho di beberapa titik kota Denpasar guna menarik minat para pencari kerja ataupun memberikan informasi kepada para pencari kerja yang mungkin belum mengetahui tentang informasi adanya job fair kali ini. (*)

Sign up here with your email address to receive updates from DRC7 Bali MotoBlog in your Inbox.

0 Response to "HEBOH! Ayo Sambut Job Fair Kota Denpasar 5-6 Agustus 2016, Siapkan lamaranmu!"

Post a Comment

Thx for Your Visit! Keep Order! and please "comment" for Testimonial: