IBX5AC0B635009DB NIKMAT! MASAKAN MODAL SETRIKAAN "SURVIVAL" ALA BIKERS KOST-KOSAN | DRC7 News | Blog | Hobi | Update

NIKMAT! MASAKAN MODAL SETRIKAAN "SURVIVAL" ALA BIKERS KOST-KOSAN


Berikut tips yang di Rangkum Oleh DRC, Rice cooker selama ini hanya dikenal untuk memasak nasi saja, namun jangan salah ternyata juga bisa digunakan memasak makanan lezat lainnya. Begitu juga dengan setrika. Penasaran bagaimana caranya?

1. Memasak mi instan dengan rice cooker
Caranya gampang sekali, tinggal masukkan tiga gelas air ke dalam rice cooker lalu setel tombol cook. Namun jangan terburu-terburu memasukkan mi ke dalamnya, tunggu sampai mendidih dulu baru masukkan mi. Setelah mi dirasa matang, angkat dan tiriskan lalu campur dengan bumbunya. "Taraaa" jadi deh mi instan ala anak kos. Kalau mau lebih lezat tambahkan susu agar menambah kesan gurih layaknya spaghetti carbonara.

2. Menggoreng telur dengan rice cooker

Makan mi instan rasanya belum lengkap kalau tidak menggunakan telur goreng. Caranya adalah yang pertama olesi teflon rice cooker dengan menggunakan mentega. Jangan sekali-sekali menggunakan minyak goreng karena akan membuat teflon rice cookermu menjadi cepat rusak dan mengelupas. Langkah selanjutnya adalah pecahkan telur dan masukkan dalam rice cooker, goreng deh seperti biasanya.

3. Memasak sarden dengan rice cooker

Nasi sudah ada, tinggal cari lauknya. Beli aja sarden kalengan lalu masak di rice cooker. Sama dengan telur, pertama olesi dulu teflon rice cooker dengan mentega. Setelah panas masukkan sarden lalu aduk-aduk seperti biasanya hingga matang.

4. Memasak roti pakai rice cooker

Wah memang bisa masak roti? Bisa dong. Caranya juga gampang siapkan tepung khusus untuk membuat adonan roti, bubuk pemanis, susu dan telur. Langkah selanjutnya tinggal masukkan semua bahan itu dalam rice cooker lalu aduk merata. Setelah bahan tercampur semua baru setel tombol cook dan tunggu hingga mengembang dan matang. Gampang kan?

5. Membuat roti panggang dengan setrika

Ingin makan roti panggang tapi gak punya oven, jangan khawatir. Kamu bisa lho membuatnya sendiri dengan menggunakan setrika. Caranya adalah siapkan roti tawar, lalu olesi dengan mentega. Setelah itu tinggal selera mau ditambah dengan selai cokelat atau stroberi juga bisa. 

Namun jika ingin tambah kenyang kamu bisa tambah keju atau daging kornet. Langkah selanjutnya bungkus roti tawar yang telah kamu siapkan tadi dengan kertas hvs. Setelah itu tinggal kamu setrika bolak balik hingga berwarna cokelat.

6. Memanggang daging dengan setrika

Jika kamu punya banyak uang lebih kamu bisa lho sarapan/diner dengan daging panggang. Caranya siapkan daging 100 gram lalu potong kecil-kecil. Setelah itu siapkan kertas aluminium foil dan bungkuskan pada setrikamu. 

Oles mentega terlebih dahulu pada setrika yang telah kamu bungkus dengan aluminium foil. Setelah mentega mulai meleleh taruh daging di atasnya. Masak hingga matang berwarna kecokelatan.

______________________________
Bagaimana Berminat Mencoba Bikers?

Sign up here with your email address to receive updates from DRC7 Bali MotoBlog in your Inbox.

0 Response to "NIKMAT! MASAKAN MODAL SETRIKAAN "SURVIVAL" ALA BIKERS KOST-KOSAN"

Post a Comment

Thx for Your Visit! Keep Order! and please "comment" for Testimonial: