IBX5AC0B635009DB HEBOH! Lagi Sinetron Makan Korban Bocah R Aniyaya Korban Sampai Tewas! Apa Kabar KPI? | DRC7 News | Blog | Hobi | Update

HEBOH! Lagi Sinetron Makan Korban Bocah R Aniyaya Korban Sampai Tewas! Apa Kabar KPI?


AN(8), siswa kelas II SD Negeri 07 Kebayoran Lama Utara Jakarta Selatan tewas usai dianiaya rekan sekelasnya R (8). Korban tewas setelah terlibat perkelahian dengan R dan luka di bagian kepalanya.

Perwakilan Asosiasi Psikologis Forensik, Kasandra Putranto mengatakan, peristiwa tewasnya bocah tersebut karena dunia yang semakin maju, ditambah maraknya kekerasan yang sering ditayangkan kepada publik termasuk anak di bawah umur.

"Salah satu pemicu anak melakukan kekerasan saat ini banyaknya sinetron, film isinya selalu menayangkan kekerasan, mengejek, memaki maki, bully terus marah, nah itu yang menjadi bagian perilaku dari anak Indonesia," kata Kasandra ketika dikonfirmasi, Minggu (20/9).

Peran orangtua saat ini, kata Kasandra, sangatlah penting guna menjaga kestabilan emosi si anak dalam mengawasi perkembangannya.

"Namanya anak-anak kan masih dalam proses tumbuh kembang, apalagi kalau misalnya ada kebiasaan-kebiasaan atau perilaku yang mungkin disebabkan ketidakmampuan untuk mengendalikan emosi. Jadi itu tugas kita dalam mengajari nilai-nilai cinta kasih, kesabaran dan kemampuan mengendalikan emosi," ujar Kasandra.

Dalam hal ini, Kasandra mengusulkan untuk melibatkan asosiasi psikologi forensik guna melakukan autopsi psikologis. Di mana autopsi psikologis itu adalah melakukan semacam reka ulang terhadap kondisi psikologis terhadap korban semasa hidupnya.

"Kalau terhadap pelaku, tindakannya ada pemeriksaan psikologis, bukan autopsi psikologis," pungkasnya.

seperti diketahui, Jumat (18/9) AN tewas di tangan R akibat pukulan keras yang dialami pada bagian kepala. Kejadian tersebut dilakukan di lingkungan sekolah pada saat kegiatan mewarnai. AN akhirnya tewas sekitar Pukul 18.00 WIB dalam perawatan di RS Fatmawati dan sudah dikebumikan di TPU Wakaf Bungur di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9).
sumber: merdeka.com

Sign up here with your email address to receive updates from DRC7 Bali MotoBlog in your Inbox.

0 Response to "HEBOH! Lagi Sinetron Makan Korban Bocah R Aniyaya Korban Sampai Tewas! Apa Kabar KPI?"

Post a Comment

Thx for Your Visit! Keep Order! and please "comment" for Testimonial: